Cara Memahami Opsi Binari

Opsi binari dan terkadang disebut sebagai opsi digital adalah jenis opsi dimana pedagang mengambil posisi “ya atau tidak” pada harga saham ataupun aset lainnya seperti ETF atau mata uang dan hasil yang diperoleh semua atau tidak. Dikarenakan karakteristik ini, opsi binari dapat lebih mudah untuk dipahami dan diperdagangkan daripada opsi tradisional.

Opsi binari dapat dilaksanakan hanya pada tanggal jatuh tempo. Jika pada masa berakhirnya, opsi akan mengendap diatas harga tertentu, pembeli atau penjual opsi menerima jumlah uang yang telah ditentukan. Begitu pula, jika opsi mengendap dibawah harga tertentu, pembeli atau penjual tidak menerima apa-apa. Hal ini memerlukan sisi atas yang diketahui (meningkat) atau penilaian resiko kebawah (kerugian). Tidak seperti opsi tradisional, opsi binari menyediakan pembayaran penuh tidak peduli seberapa jauh harga aset mengendap diatas atau dibawah “harga tetap” (atau target).

  • Memahami Persyaratan Yang Diperlukan
  1. Belajar tentang opsi perdagangan

Sebuah “pilihan” di pasar saham mengacu pada kontrak yang memberikan hak – bukan kewajiban – untuk membeli atau menjual sekuritas pada harga tertentu atau sebelum di tanggal tertentu di masa mendatang. Jika anda yakin pasar dapat naik, anda dapat membeli “panggilan” yang memberikan anda hak untuk membeli sekuritas pada harga tertentu di masa mendatang. Melakukan hal ini berarti anda berpikir jika harga saham akan meningkat. Jika anda yakin pasar anjlok, anda dapat membeli “penempatan” yang memberikan anda hak untuk menjual sekuritas pada harga tertentu sampai masa mendatang. Ini berarti anda bertaruh bahwa harga akan lebih rendah di masa depan daripada yang diperdagangkan pada saat ini.

  1. Mempelajari tentang opsi binari

Juga disebut sebagai opsi pengembalian tetap, hal ini memiliki tanggal jatuh tempo dan juga “harga tetap”. Harga tetap adalah harga dimana saham dapat dibeli atau dijual oleh pemegang opsi pada tanggal tertentu. Hal ini juga dinyatakan dalam kontrak opsi binari seperti trading emas di broker binary option Indonesia.

  1. Mempelajari bagaimana harga kontrak ditentukan

Harga penawaran dari opsi binari kurang lebih sama dengan persepsi probabilitas pasar dari peristiwa yang terjadi. Harga satu opsi binari disajikan sebagai penawaran harga yang menunjukkan tawaran (penjualan) harga pertama dan menawarkan (pembelian) harga kedua.

  1. Mempelajari istilah “mengumpulkan uang” dan “mengeluarkan uang”

Untuk opsi “memanggil”, “mengumpulkan uang” terjadi ketika harga tetap didalam opsi ini berada dibawah harga pasar saham atau aset lainnya. Untuk opsi “menempatkan”, “mengeluarkan uang” terjadi ketika harga tetap berada diatas harga pasar saham atau aset lainnya. “Mengeluarkan uang” akan menjadi sebaliknya ketika harga tetap berada diatas harga pasar saat “memanggil”, dan dibawah harga pasar saat “menempatkan”.

  1. Memahami opsi binari “satu sentuhan”

Ini adalah jenis opsi yang berkembang semakin populer di kalangan pedagang dalam komoditas dan pasar valuta asing. Jenis opsi ini berguna untuk pedagang yang percaya bahwa harga sebuah saham akan melebihi tingkat tertentu di masa mendatang tetapi tidak yakin tentang kelanjutan harga yang semakin tinggi. Mereka juga tersedia untuk pembelian di akhir pekan ketika pasar ditutup dan mungkin menawarkan pembayaran yang lebih tinggi daripada opsi binari lainnya.

  • Perdagangan Opsi Binari
  1. Mengetahui dua hasil kemungkinan

Seorang pedagang opsi binari harus memiliki dan merasakan arah antisipasi dalam pergerakan saham atau aset lain seperti komoditas berjangka atau pertukaran mata uang. Dalam kebanyakan platform, ada dua pilihan yang disebut sebagai “menempatkan” dan “memanggil”. “Menempatkan” adalah prediksi penurunan harga sedangkan “memanggil” adalah prediksi kenaikan harga.

  1. Menentukan posisi anda

Hal ini dapat dilakukan dengan mengevaluasi kondisi pasar saat ini yang berada di sekitar saham yang anda pilih atau aset lainnya dan menentukan apakah harga cenderung naik atau turun. Jika wawasan anda benar pada tanggal jatuh tempo, hasil anda adalah nilai setelmen sebagaimana telah tercantum dalam kontrak asli. Tingkat pengembalian perdagangan dari masing-masing pemenang akan didirikan oleh makelar saham.

  1. Mempelajari keuntungan dari perdagangan opsi binari daripada opsi tradisional

Opsi binari umumnya lebih sederhana dalam perdagangan karena mereka hanya membutuhkan perasaan dari arah pergerakan harga saham. Opsi tradisional memerlukan perasaan kedua arah dan besarnya pergerakan harga. Tidak ada saham sebenarnya yang pernah dibeli atau dijual, sehingga penjualan saham dan kerugian bukan bagian dari prosesnya.

  • Memahami Biaya Dan Dimana Dapat Membelinya
  1. Mempelajari dimana opsi binari dapat diperdagangkan

Opsi binari sangat populer di Eropa dan diperdagangkan secara luas di bursa utama Eropa seperti Eurex. Di Amerika Serikat, ada beberapa tempat dimana opsi binari dapat diperdagangkan seperti di Chicago Board of Trade (CBOT) dan Nadex.

  1. Memeriksa biaya transaksi dan keuntungan potensial

Opsi binari makelar tidak mengenakan biaya apapun dalam perdagangan dan seharusnya tidak mengumpulkan komisi apapun. Anda juga harus memahami persentase waktu dengan benar untuk mendapatkan keuntungan dari opsi binari yang telah anda pertimbangkan.

  1. Mengetahui biaya dalam transaksi mendatang

Hal ini sangat langka dan sulit untuk mengungguli pasar secara konsisten. Itu berarti bahwa pilihan pedagang biasanya harus terlibat dalam banyak transaksi untuk posisi yang menguntungkan. Akibatnya, pedagang kemungkinan menghadapi biaya transaksi yang tinggi dan keuntungan yang lebih rendah.

  1. Memahami persyaratan perdagangan dalam setiap transaksi

Bagaimana cara membedakannya adalah istilah (misalnya “harga tetap”) di salah satu sisi perdagangan (diatas harga tetap) dibandingkan dengan sisi sebaliknya (dibawah harga tetap). Jika mereka berbeda secara signifikan, pembeli akan dipaksa ke posisi yang tidak biasa dan harus memprediksi besarnya serta arah dari pergerakan harga saham.

Leave a Reply