9 KOTA WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI SENDIRI OLEH SETIAP WANITA

Melakukan perjalanan sendiri adalah pengalaman bebas yang mengutamakan penemuan diri, membentang zona kenyamanan anda dan memberi makan gairah hidup anda. Disini anda memiliki kebebasan untuk membuat jadwal anda sendiri, bersosialisasi dan rileks disaat anda menginginkannya. Melakukan perjalanan sendiri juga membukakan anda sebuah pengalaman untuk bertemu dengan orang luar dan membentuk koneksi yang kuat.

Entah itu karena pilihan sendiri atau karena jadwal anda tidak sejajar dengan orang lain, melakukan perjalanan sendirian merupakan pengalaman setiap wanita yang harus dialami setidaknya sekali didalam hidupnya.
Dan inilah 9 kota wisata yang wajib dikunjungi sendiri oleh setiap wanita, diantaranya adalah :

1. Roma, Italia

Ibu kota negara ini terkenal dengan keromantisannya, makanan lezat, wanita-wanita cantik dan fashion. Roma adalah sebuah kota wisata yang memanjakan semua panca indera. Berjalan di sekitar kota yang hidup ini sebagai seorang wanita yang sendirian memungkinkan anda untuk merasakan sepenuhnya hadir dan diberdayakan, ditambah lagi mungkin anda akan mendapatkan proposal pernikahan.

Visualisasikan Kekaisaran Romawi dalam kemuliaan penuh saat anda mengunjungi situs Romawi Kuno seperti Coliseum, Roman Forum dan Pantheon. Anda dapat mengunjungi rumah Paus di Basilika St. Petrus dan Kota Vatikan.

2. Chiang Mai, Thailand

Terletak di kaki bukit utara Thailand yang dapat ditempuh hanya satu jam penerbangan dari kota Bangkok, Chiang Mai menampilkan kebudayaan tradisional Thailand dan memungkinkan anda untuk menemukan zen anda. Dengan kelimpahan hidangan vegetarian, serangkaian gaya yoga dan lebih dari 300 kuil Budha yang memadati seluruh kota, Chiang Mai adalah kota wisata yang sempurna untuk sang penjelajah dan wisatawan.

Chiang Mai adalah kota teraman untuk dieksplorasi dengan berjalan kaki di sekitarnya sembari menemukan candi tersembunyi dan restoran sehat. Disini anda dapat merasakan permainan arung jeram bamboo, menunggang gajah dan mengunjungi desa-desa yang mayoritas penduduknya berleher panjang. Untuk masalah belanja, jangan lewatkan momen di pasar malam minggu yang selalu menampilkan barang lokal dan makanan lezat khas Thailand Utara.

3. Goa, India

Kota yang hangat sepanjang tahun, dengan pohon-pohon palem yang menghiasi 30 pantai. Goa menerima lebih dari 2 juta pengunjung setiap tahunnya. Negara pantai ini memberikan suasana dunia barat dan dapat bersantai dengan pakaian sederhana yang berlaku di seluruh negara India. Kota ini juga merupakan tempat wanita merasa aman dan dapat melakukan perjalanan dengan bebas.

Pantai Arambol dan Mandrem terletak di utara, serta pantai Palolem dan Patnem terletak di selatan adalah tempat yang bagus untuk bersantai, berjemur sembari mendengarkan lagi dan menikmati manga Lassies. Anda dapat bermeditasi, mengambil latihan yoga dan menikmati masakan internasional sambil melihat matahari terbenam diatas lautan.

Ketika anda mengunjungi bagian utara, jangan lewatkan acara mingguan Anjuna Flea Market setiap hari Rabu dan saat mengunjungi bagian selatan, anda dapat menikmati pertunjukkan tarian di Palolem Beach’s Silent Noise setiap sabtu malam.

4. Melbourne, Australia

Kota yang dikenal karena budaya artistiknya, memenangkan penghargaan makanan terbaik, musik dan pusat perbelanjaan terbaik di Australia. Melbourne adalah kota yang aman, menarik, dan terindah untuk para wanita. Anda dapat menggunakan sistem transportasi umum yang efesien di kota ini seperti naik trem ke kawasan St. Kilda dimana anda bisa duduk nyaman di sebuah kafe atau mengunjungi Luna Park.

Anda bisa berbelanja ria di Chapel Street di Prahran dan Brunswick Street di kawasan Collingwood dan Fitzroy. Tak lupa, anda juga bisa mengikuti salah satu dari banyak festival gratis atau jika anda mengunjungi benua ini pada bulan Januari untuk menonton pertandingan tenis secara langsung di Australian Open.

5. Tulum, Meksiko

Terletak di dekat Laut Karibia, hanya beberapa jam dari selatan Cancun dan Playa Del Carmen. Tulum adalah pantai berpasir putih yang berisikan air laut yang biru, wilayah ini menyambut siapapun yang datang dan memberikan suasana yang tak terlupakan. Indah, aman dan tenang adalah kata-kata yang pantas disematkan salah satu kota Meksiko ini. Tulum adalah tropis tersembunyi yang memberikan wisatawan tunggal untuk merasakan indahnya pantai sembari melakukan yoga dengan santai atau berbaur dengan wisatawan lain dan penduduk yang ramah tamah.

Anda dapat menJjelajahi Tulum Ruins dan berenang di lubang air. Di malam hari, terdapat berbagai makanan murah dan lezat disajikan dan tak lupa ditemani acara musik. Anda dapat menyewa mobil dan pergi bermeditasi di reruntuhan Chichen Itza Mayan atau berenang bersama kura-kura di pantai Akumal.

6. Maui, Hawaii

Bawa semangat Aloha ke dalam hidup anda dan biarkan Maui menangkap hati anda dengan garis pantan dan kelimpahan bunga berwarna-warni yang indah. Sebagai pulau yang aman dan santai, Maui memiliki banyak tempat untuk dijelajahi wanita secara sendiri.

Anda dapat menikmati berbagai macam jenis makanan sehat yaitu Mana Foods di Maui, berselancar di pinggiran kota Paia dan jangan lewatkan kota terdekat Maui yaitu Makawao yang terdapat festival jalanan setiap hari Jumat bulan Maret.

Anda dapat mengendarai kendaraan sembari menikmati indahnya kota, air terjun, dan kolam renang di jalan. Aturlah jam alarm anda dan bangun pagi untuk melihat matahari terbit dari kawah Haleakala. Tingkatkan kebugaran anda dengna menyewa sepeda di Maui Cyclery dan jelajahi pemandangan dengan cara yang lebih intim.

7. Ubud, Bali

Dikelilingi oleh sawah dan hutan lebat, Ubud adalah surga bagi para wistawan tunggal. Kota ini sangat mudah dijelajahi hanya dengan jalan kaki dan menawarkan beberapa makanan paling lezat dan sehat di bawah US$ 5. Anda dapat berbelanja di toko bermutu tinggi dengan produk yang dirancang busana lokal seperti pakaian yoga dan manik-manik di jalan Hanuman.

Anda dapat menyapa monyet lokal di Sacred Monkey Forest Sanctuary, menjelajahi sawah di Camphuan Ridge Walk dan sekilas masuk ke dalam kehidupan desa setempat dengan menggunakan sepeda. Jangan lewatkan untuk mengambil kelas yoga dan mendapatkan pijat mewah disini.

8. Santa Monica, Amerika Serikat

Terletak di pesisir barat California Selatan, Santa Monica memiliki budaya pantai dan getaran unik untuk diri sendiri. Bertetangga dengan pinggiran kota Venesia, Santa Monica menawarkan banyak kegiatan dan situs bersejarah untuk semua wisatawan asing, termasuk wanita yang bepergian sendirian.

Bila anda tidak cocok dengan situasi Santa Monica, anda dapat mengunjungi Redondo Beach sejauh 26 mil dari St. Monica; disini anda dapat bersepeda, jogging dan bermain skating. Anda bahkan mungkin melihat seorang selebriti.

9. Amsterdam, Belanda

Dikelilingi oleh arsitektur yang indah, musem terkenal di dunia dan saluran air, Amsterdam adalah kota yang aman dan ramah serta anda tidak akan pernah merasa bosan disini.

Jika anda tidak suka ikut tur berjalan di kota yang dilakukan seperti penduduk setempat, anda dapat menaiki sepeda dan menjelajahi beberapa musem bersejarah seperti Van Gogh dan Anne Frank House. Jelajahi kota air dengan menggunakan kapal pesiar di saluran air, mencium aroma beberapa tulip yang indah di museum Amsterdam Tulip dan mengunjungi beberapa toko di pusat kota Kalverstraat dan Leidsestraat.

Leave a Reply